Arti Logo & Tagline

Bentuk bulat sabit, merupakan simbol agama Islam dimana bulan merupakan penerang dan penyejuk malam hari yang gelap. Global Islamic Boarding School dalam pengertian ini, merupakan sekolah Islam Internasional yang menerangi Indonesia dengan melahirkan bibit–bibit bangsa yang kelak menjadi kebanggaan Negara.

Sayap merupakan simbol dari cita-cita yang luhur dan tinngi, disamping pengertian tersebut sayap juga merupakan simbol sosial. Dalam hal ini, sekolah adalah sarana pembentukan kepribadian dan sosialisasi.

Pena bulu merupakan simbol seni dan kreativitas.

Buku dengan 7 lembar kertas emas dan sampul emas terbuka merupakan simbol pendidikan, menggambarkan Global Islamic Boarding School sebagai lembaga pendidikan yang tak kenal lelah dalam mengajarkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang dapat mencerdaskan Bangsa dan menciptakan anak-anak Indonesia yang senang membaca dan haus akan wawasan serta pengetahuan. Jumlah 7 garis yang membaentuk buku merupakan 7 pilar pendidikan Global Islamic Boarding School dan yang menyimbolkan integritas dari satu kesatuan yang saling mengokohkan dan mendukung.

Warna biru merupakan warna yang melambangkan teknologi, keteraturan dan kepercayaan. Global Islamic Boarding School merupakan sekolah dengan berbagai fasilitas dengan kuantitas dan kualitas yang tak diragukan mampu menunjang anak didiknya dengan memberikan yang terbaik. Warna emas sebagai lambang kejayaan dan elegansi, simbol Global Islamic Boarding School sebagai sekolah unggul dengan Visi Misi luhur. Warna hijau merepresentasikan Global Islamic Boarding School sebagai sekolah Internasional modern yang tetap berpegang pada kaedah Islam, yang mampu menciptakan cikal bakal masa depan yang tak hanya berpendidikan namun juga santun dan taat.

Kedua tipografi Georgia sederhana namun memberi kesan elegan

 

” DARI  BANUA  UNTUK  DUNIA”

Dari Banua untuk dunia memiliki makna bahwa di Banua kita belajar, membangun diri, menggali potensi diri dan membina akhlak mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan, bukan hanya dalam skala lokal atau nasional, tapi dalam skala global atau dunia. Dengan potensi yang dimiliki, baik secara akademik maupun non-akademik, siswa-i SMA GIBS harus mampu bersaing dan menempatkan diri sebagai bagian dari warga dunia.