Proud to be a part of GIBS!

IMG_0438Di era seperti sekarang talenta individu menjadi komoditi yang paling berharga di dunia. Maka dari itu, adalah hal yang vital bagi sebuah sekolah untuk tidak hanya terlihat sebagai sekolah yang maju dan menyediakan fasilitas yang lengkap saja, namun juga harus mampu menjadi sumber pendidikan terbaik, dan pantas untuk dipilih sebagai tempat menimba ilmu dan tentu mampu untuk berkembang.

“Where everyone can grow”, tagline yang ditawarkan oleh Global Islamic Boarding School bagi para siswa dan calon siswanya. Tagline ini bukan omong kosong yang menjadi aksesoris pelengkap logo sekolah ini saja. Semua elemen yang berada dalam ruang lingkup Global Islamic Boarding School dapat berkembang dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dalam masyarakat.

Banyaknya prestasi yang mampu dicetak baik di bidang akademik ataupun non-akademik oleh siswa-siswi Global Islamic Boarding School menjadi bukti nyata keseriusan sekolah ini untuk merealisasikan tagline serta visi dan misi mereka. Bahkan bukan hanya siswa-siswi yang masih menempuh pendidikan di Global Islamic Boarding School yang tercatat mampu mencetak prestasi gemilang. Lulusan dari sekolah ini pun masih saja terus membuat bangga nama Global Islamic Boarding School sebagai almamater yang mereka cintai.

Beberapa alumni Global Islamic Boarding School yang tersebar di Universitas-Universitas ternama baik yang ada di dalam ataupun di luar negeri terus menunjukkan kualitas mereka dengan prestasi yang diraih. Seperti Ahmad Yusuf  Wibowo yang sekarang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Malang, sempat beberapa kali merebut gelar juara selama dia menjadi anggota vocal grup di Universitas Muhammadiyah Malang. Tak hanya menjadi juara, dia bahkan juga sempat dipercaya untuk menjadi salah satu juri untuk kompetisi menyanyi kategori vocal solo Dekan Cup Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang 2016. Alumni GIBS lain, Farras Fajrina Aisyah yang juga sekarang sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang pun memiliki prestasi yang yang kalah gemilang di bidang vokal grup.

Masih banyak lagi prestasi yang berhasil diraih oleh alumni-alumni dari Global Islamic Boarding School yang mampu menarik perhatian khalayak ramai. Yang paling baru adalah dari Muhammad Al Faridho Awwal yang berkuliah di  UIN Sunan Kalijaga atas prestasinya menjadi juara kedua dalam ajang Islamic Economic Olympiad 2017. Pada ajang olimpiade yang bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2017 dan diikuti oleh 28 Tim dari berbagai kampus di Yogyakarta. Muhmmad Al Faridho Awwal mampu menjadi yang terbaik kedua menyingkirkan peserta dari Universitas lain seperti UGM, UNY, UIN, UII, STEI Yogyakarta, STEI Hamfara, UMY, dan berbagai perguruan tinggi lainnya.

Prestasi yang diraih oleh alumni sebuah sekolah merupakan tolak ukur keberhasilan sekolah ini dalam mengasuh anak didiknya. Maka untuk Global Islamic Boarding School, tagline “Where everyone can grow” sangat pantas kiranya untuk menjadi simbol dan semboyan untuk sekolah ini dengan keberhasilannya mencetak alumni yang berkualitas. Raihan prestasi ini sangat menginspirasi GIBS untuk selalu berkomitmen menjadi sekolah boarding terbaik dan selalu meningkatkan prestasi kinerja setiap elemen di dalamnya.