Batola – Minggu 22 Desember 2013 Kampus SMA GIBS terlihat berbeda. Kegiatan pada hari Minggu yang biasanya hanya diisi dengan ekstrakurikuler, hari itu juga ada kegiatan open house dan tes Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun pelajaran 2014/2015 gelombang pertama yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai 14.30 WITA.

Acara hari itu diawali dengan open house, dimana para peserta tes dan orang tuanya berkumpul di Aula lantai 2 SMA GIBS. Dalam acara ini terdapat penampilan dari para siswa-siswi SMA GIBS baik berupa tari-tarian dan musik. Acara juga diisi dengan pemaparan dari jajaran pimpinan yang dipimpin langsung oleh Principal SMA GIBS Bapak Hadi Suroso mengenai sistem pendidikan di SMA

GIBS. Pemaparan ini juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara orang tua dengan jajaran pimpinan SMA GIBS.Sementara para orang tua melakukan sesi tanya jawab, anak-anak mereka mengikuti proses tes seleksi penerimaan siswa baru. Tes ini sendiri terdiri dari psikotest dan tes akademik yang terdiri dari matematika, bahasa Inggris, dan agama Islam. Tes seleksi untuk gelombang pertama ini diikuti oleh 54 orang siswa yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, bahkan ada peserta tes yang berasal dari Makassar Sulawesi Selatan.Menurut panitia penerimaan siswa baru SMA GIBS, Maryam, Open House dan tes PSB berikutnya akan diadakan lagi pada tanggal 16 Februari 2014 dan 23 Maret 2014.
(afr-1213)