Batola – Open House dan Tes Penerimaan Siswa Baru SMA GIBS gelombang kedua yang diadakan pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2014 kemaren berlangsung lancar. Kegiatan yang mengambil tempat di Aula lantai 2 diawali dengan penampilan tari khas Banjar yakni tari Kembang Sekaki dari siswi kelas XI. Setelah pembukaan dan sambutan dari Principal Bpk. Hadi Suroso, acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil SMA GIBS dan performance dari siswi kelas XI berupa tarian Dayak dengan nama Tari Garantung Tatau. Tari-tarian yang dibawakan oleh para siswi kelas XI ini merupakan salah satu dari sekian banyak budaya Indonesia khususnya dari Kalimantan yang akan ditampilkan pada saatHijrah Program siswa kelas XI nantinya di Malaysia dan Singapura.

Setelah acara Open House ditutup dengan do’a, para calon siswa menuju ruang tes di lantai 1. Tes kali ini diikuti oleh 61 orang murid kelas IX dari berbagai SMP dan MTs dari wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Sementara para calon siswa menjalani tes berupa Psikotest dan Tes Potensi Akademik, para orang tua ataupun wali mengikuti sesi tanya jawab bersama unsur pimpinan SMA GIBS di Aula lantai 2. Dalam kesempatan ini, para orang tua atau wali diperkenankan untuk menanyakan segala hal mengenai SMA GIBS agar mereka mendapatkan informasi yang utuh dan tidak ragu untuk “menitipkan” anaknya ke pihak SMA GIBS.

Pelaksanaan tes kali ini berakhir sekitar pukul 15.00 WITA. Pengumuman hasil tes akan diberitahukan sekitar 2 minggu setelah tes dan akan disampaikan via telpon, sms, dan dimuat di web site resmi SMA GIBS.

(afr-0214)