Profil GIBS

KNOWLEDGE 100
HUMANITY 100
NURTURING LIFE 100

Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang dilakukan setiap orang untuk meningkatkan kualitas hidup, harkat dan martabat individu, masyarakat maupun bangsa. Fakta menunjukkan semakin tinggi dan baik kualitas pendidikan di sebuah negara, semakin sejahtera kehidupan masyarakatnya.

Pendidikan yang berkualitas adalah pendidikan yang dikelola dengan manajemen modern, kurikulum yang baik, SDM yang berkualitas, dan sarana prasarana pendidikan yang lengkap. Berangkat dari semangat tersebut Global Islamic Boarding School (GIBS) dirancang sebagai tempat pembentukan generasi masa depan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter keislaman yang kuat dan santun terhadap tata nilai kearifan lokal.

GIBS dikelola dengan manajemen modern menggunakan kurikulum nasional dan internasional, didukung dengan SDM yang berkualitas serta fasilitas yang lengkap. GIBS merupakan bentuk dedikasi dari Yayasan Hasnur Centre yang didirikan oleh H. Abdussamad Sulaiman HB, seorang pengusaha asli Kalimantan. Keberadaan GIBS adalah salah satu wujud bakti Yayasan Hasnur Centre dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Banua.

GIBS menyediakan proses pendidikan yang berkualitas dan memberikan kesempatan bagi masyarakat seluas-luasnya untuk dapat menikmati pendidikan. Dengan ini, GIBS bermaksud menciptakan harapan baru bagi masyarakat agar dapat menikmati pendidikan yang layak dan bermartabat untuk kehidupan yang lebih baik dimasa mendatang.

Sebagai wujud nyata dari peran serta yayasan Hasnur Centre tersebut maka di antaranya didirikanlah GIBS di Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Dengan memperkenalkan sistem pendidikan Boarding School (sistem pendidikan sekolah berasrama) dan dirancang dengan program khusus yang memiliki keunikan tertentu tanpa meninggalkan kualitas akademik yang ditetapkan pemerintah untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berbasis keseimbangan ilmu umum, ilmu agama dan life skill.