High achievement always takes place in the framework of high expectation -Charles Kettering

SMA dan SMA Global IIMG_9343slamic Boarding School terus menorehkan prestasi baik dibidang pendidikan formal maupun pendidikan non formal. Baru- baru ini saja melalui Perhelatan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se Kab. Barito Kuala, SMA Global Islamic Boarding School berhasil mendominasi.  Event FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) seleksi tingkat Kab. Barito Kuala yang dilaksanakan pada Selasa (23/05/2017), bertempat di SMP – SMA Global Islamic Boarding School Jl. Trans Kalimantan KM. 12.5 Sungai Lumbah, Alalak, Barito Kuala. Pelaksanaan FLS2N sendiri bertujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia agar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional di era keterbukaan dan globalisasi seperti sekarang, untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, serta untuk mengembangkan sikap kompetitif dalam dirisiswa yang berwawasan global.

Seluruh kegiatan FLS2N dilakukan berjenjang dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga nantinya akan mewakili daerah masing-masing untuk bersaing di tingkat Nasional. Kegiatan FLS2N 2017 tingkat SMA Kab. Batola terdiri atas 5 jenis cabang seni sebagai berikut: Festival Musik Tradisional; Festival Kreativitas Tari Tradisional; Lomba Gitar Solo; Lomba Menyanyi Solo; dan Lomba Baca Puisi.  Terdapat 18 Sekolah Menengah Atas dari Kab. Barito Kuala yang mengirimkan masing-masing wakilnya untuk berkompetisi pada event ini.  Dari 18 sekolah tingkat SMA tersebut, SMA Global Islamic Boarding School menjadi pusat perhatian. Selain menjadi tuan rumah, SMA Global Islamic Boarding School juga mendominasi dengan raihan 4 gelar juara 1 yang masing-masing disumbangkan oleh Rafi Ahmad di bidang teater monolog, M. Fahliza Noor Ridho untuk gitar solo, M. Hidayat untuk design poster putra dan yang terakhir  oleh Fatlia dan Maharani Lulu di bidang tari tradisional. SMA GIBS juga meraih gelar juara 2 di bidang menyanyi.

Bukan hanya di tingkat Sekolah Menengah Atas, Global Islamic Boarding School juga berhasil memenangkan beberapa cabang di FLS2N tingkat Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan pada tanggal 26 April 2017 lalu. SMP Global Islamic Boarding School berhasil meraih 2 gelar juara 1 oleh Anjali Alisha Azzahra, Nada Nabila, Muhammad Fikri dan Muhammad Ghifari yang sangat apik menampilkan kemampuan mereka di bidang musik tradisional dan M. Xair Bait untuk Debat Bahasa Indonesia. SMP GIBS juga berhasil mendapat 2 gelar juara 2 untuk menambah deretan prestasi mereka di ajang FLS2N lewat Putri Hasanah Handayati di lomba cipta dan baca puisi serta Reysha Aollya Maghrira untuk bidang gitar solo.