Batola – Melanjutkan program pengenalan SMA GIBS kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan. Tanggal 15 sampai 18 Januari yang lalu, panitia Penerimaan Siswa Baru SMA GIBS untuk tahun pelajaran 2014/2015 berkunjung ke beberapa Sekolah Menengah Pertama di wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru.
Tim yang beranggotakan Bpk. Afrinal, Ibu Maryam, dan Bpk. Gusti mulai bergerak dari SMA GIBS Rabu 15 Januari selepas menunaikan sholat Shubuh. Sekolah pertama yang mereka kunjungi adalah MTsN 1 Satui di Sungai Danau. Setelah itu tim mendatangi SMPN 1 Satui dan diterima oleh Bpk. Joko selaku Kepala Sekolah. Di SMPN 1 Satui, tim berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan siswa kelas IX. Usai sosialisasi di SMPN 1 Satui, tim bergerak ke arah utara yakni daerah Pagatan. Setelah menunggu para siswa selesai melakukan bimbingan belajar, sore harinya, tim yang diterima Kepala Sekolah SMPN 1 Kusan Hilir Bpk. Djunaedy, langsung mengenalkan SMA GIBS kepada seluruh siswa kelas IX SMPN 1 Kusan Hilir.
Keesokan harinya, Kamis 16 Januari, tim mengawali sosialisasi SMA GIBS di SMPN 1 Simpang Empat Batu Licin. Setelah itu, tim segera menuju pelabuhan Batu Licin untuk menyeberang ke Pulau Laut Kotabaru. Setelah menunggu cukup lama di pelabuhan Batu Licin, tim menyeberang menggunakan kapal Feri menuju pelabuhan Kotabaru dan melanjutkan perjalanan darat sekitar 1 jam ke pusat kota Kotabaru. Sesampai di SMPN 1 Kotabaru, ternyata kegiatan siswa sudah berakhir dan untuk MTsN 1 Kotabaru juga mendapati hal yang sama.
Jum’at 17 Februari, kegiatan sosialisasi pagi itu dimulai di MTsN 1 Kotabaru yang dilakukan oleh Ibu Maryam. Sementara Pak Afrinal pagi itu langsung menyeberang dari pelabuhan Stagen Kotabaru menuju pelabuhan Tarjun untuk sosialisasi di SMP Indocement dan diterima langsung oleh Bpk. Rudy selaku Kepala Sekolah. Setelah Ibu Maryam dan Pak Gusti menyusul ke SMP Indocement Tarjun, tim melanjutkan perjalanan ke SMPIT Ar Rasyid Segumbang Batu Licin. Di SMPIT Ar Rasyid tim telah ditunggu oleh Kepala Sekolah Bpk. Ahmad Care dan langsung mempersilahkan tim untuk presentasi di depan siswa kelas IX SMPIT Ar Rasyid.
Hari terakhir sosialisasi ke Tanah Bumbu dan Kotabaru, Sabtu pagi, tim mengawali kegiatan di SMPN 1 Batu Licin yang diterima langsung oleh Bpk. Fachrudin selaku Kepala Sekolah. Setelah itu, tim mempersiapkan tes penerimaan siswa baru untuk wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru yang mengambil tempat di SMPIT Ar Rasyid.
Sore hari setelah melaksanakan tes penerimaan siswa baru wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru yang diikuti oleh 21 orang peserta, tim bersama psikolog dari lembaga Talenta Aditama Banjarmasin, melanjutkan perjalanan kembali ke SMA GIBS di Sungai Lumbah Alalak Barito Kuala.
(Afr)