Cerita Siswa SMP GIBS Boys Coba Ragam Kelas di UCSI International School Kuala Lumpur

SMP GIBS Activity student Immersion Program

KUALA LUMPUR, 20/2 - Bertajuk Advancing Learning Through Meaningful Journey, Program Immersion SMP GIBS pada kesempatan ini cukup berbeda dari sebelumnya. Bertempat di UCSI International School Kuala Lumpur, Malaysia, sebanyak 20 siswa boys merasakan langsung ragam kelas yang ada di sekolah tersebut selama kurang lebih 12 hari lamanya di sana. 

 

Salah satu siswa, Akbar, menceritakan pengalaman hari pertama di UCSI. Mereka langsung diajak untuk berkeliling dan mencoba fasilitas yang tersedia. Di antaranya ia juga mencoba bermain di lapangan dan mencoba permainan poison ball. Di hari selanjutnya, Akbar menceritakan mereka diajarkan membuat kartu lebaran dan mencoba kelas memasak. Pada kelas memasak, Akbar dan kawan-kawan belajar membuat snack dan beberapa hidangan khas Malaysia. Kemudian dilanjutkan dengan belajar video editing menggunakan green screen, dan diakhiri dengan bermain di kolam renang. 

Selain Akbar, siswa lainnya yaitu Aditya Azzahir juga mencerita pengalamannya belajar di UCSI. 

“Kami diajarkan melukis gunung dan membuat tulisan Jepang,” ungkapnya.

Tidak lupa, para siswa juga diajak untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal di Malaysia, seperti Kuala Lumpur City Centre Twin Tower, jalan-jalan di Muzium Negara Malaysia, dan mencari oleh-oleh di Central Market Pasar Seni. 

 

Aditya juga mengungkapkan di hari-hari selanjutnya mereka mengunjungi UCSI University, dan diajak berkeliling untuk melihat ruangan-ruangan praktek yang tersedia. Para siswa juga diperlihatkan robot buatan, diajarkan membuat lip balm, dan ragam kegiatan mahasiswa di sana. Pengalaman yang cukup unik yang ia rasakan adalah saat berlatih membuat kotak perkakas dari kayu. Ini merupakan pengalaman pertama kali mereka menggunakan alat perkakas, maka dari itu keamanan dan keselamatan sangat diutamakan pada kelas ini. Aditya menyebutkan, ia sangat menikmati kegiatan praktik seperti ini. 

“Ternyata kami bisa saat diajarkan membuatnya langsung, tanpa materi terlebih dahulu,” tuturnya. 

 

Pada hari penutupan Immersion di hari ke-12, para siswa menampilkan tarian saman sebagai persembahan di akhir kegiatan. Mereka juga berkesempatan berinteraksi lebih dekat dengan para siswa di UCSI International School yang juga senang bisa bertemu dengan menghabiskan waktu bersama selama kurang lebih 12 hari di sekolah itu. 

Para siswa berucap senang dan sangat antusias mengikuti program ini, menurut mereka program belajar di luar negeri bersama teman-teman sekelas ini mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup dan belum tentu bisa dilakukan lagi. Seru sekali, kan! (nuf)

 

Dokumentasi siswa:

 

Published 2024-03-27 01:53:23

by Administrator

90 views

Back To Top

Add your comment

View All Comment

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

More News For You

Shoes

Ramaikan HUT YHC ke-14, GIBS G...

ALALAK, 19/4 - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Hasnur Centre ke 14 tahun, Global Islamic Boarding School adakan...

| Nurul Fatimah A...

Read More
Shoes

Pertahankan Nilai Sempurna Bid...

ALALAK, 22/3 - Jumat berkah, menjadi hari yang dipilih sebagai pembukaan Perpustakaan baru di SMP Global Islamic Boar...

| Administrator

Read More
Shoes

Galakkan Program Museum Masuk...

ALALAK, 27/2 - Para siswa GIBS mengikuti Program Museum Masuk Sekolah hari ini Selasa (27/2/2024) yang diusung oleh M...

| Administrator

Read More