Pertahankan Nilai Sempurna Bidang Literasi di Rapor Pendidikan, GIBS Buka Perpustakaan Baru di SMP

library GIBS Activity student

ALALAK, 22/3 - Jumat berkah, menjadi hari yang dipilih sebagai pembukaan Perpustakaan baru di SMP Global Islamic Boarding School. Perpustakaan GIBS atau sering disebut ‘GIBS Library’ meluaskan semangat literasi melalui perpustakaan baru yang kini diberi nama ‘Junior’s Library’. Perpustakaan tersebut terletak di lantai 2, ruang 206, gedung SMP GIBS tepat bersebelahan dengan Nurhayati Building. 

 

Acara pembukaan langsung dihadiri oleh Zainul Wathani selaku kepala sekolah SMP GIBS, Rijali Riyadi selaku Deputy Director in Learning, Nina Richi Tresy Putri selaku Sekretaris Umum Yayasan Hasnur Centre, seluruh Head of Department, dewan guru, dan para siswa SMP GIBS. Dalam pembukaan ini, dipimpin oleh MC Rafael Agnan (kelas X Boys) dan Aisyah Zaskia (kelas IX Girls). Tidak lupa, beberapa siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler Library Squad yang menjadi petugas seperti Nayla yang menjadi pemandu tur, Amira, Almira, dan Dhiya yang menjadi pemandu corner, serta Rizky sebagai pemimpin doa.

 

Pembukaan berlangsung khidmat dan sederhana ini, dibuka secara langsung oleh Zainul Wathani. Dalam sambutannya menyebutkan bahwa perpustakaan memiliki tugas penting untuk sekarang, terutama dalam mempertahankan nilai Rapor Pendidikan SMP GIBS bidang literasi yang mendapatkan nilai sempurna di tahun 2024. Pencapaian tersebut menjadi prestasi yang patut disyukuri oleh seluruh siswa dan guru. Sehingga dengan adanya perpustakaan baru ini, ia berharap seluruh warga sekolah tanpa terkecuali dapat meramaikan dan berpartisipasi aktif untuk mencari ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya dari perpustakaan baru ini. 

Setelah pembukaan, dilangsungkan tur bersama seluruh guru dipandu oleh Nayla Nursyah Putri. Ada beberapa corner yang ia jelaskan, seperti Reading Corner, Makerspace, Fun Corner, Creativity Corner, Learning Corner, dan area Movie Time. 

“Berbeda dengan perpustakaan di SMA GIBS, perpustakaan SMP dikonsep lebih berwarna dan banyak permainan disediakan,” ungkap Nayla.

 

Fatimah selaku pustakawan Perpustakaan GIBS juga menyebutkan terdapat beberapa spot instagramable yang menjadi ciri khas dari perpustakaan SMP, seperti tenda kecil dan proyektor untuk memberikan tayangan edukasi untuk anak-anak. Sehingga anak-anak bisa belajar dengan lebih santai. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu tercapainya perpustakaan yang baru ini. Tak lupa ia juga menyebutkan peran besar dari mahasiswa magang yang berjumlah 4 orang atas kerja kerasnya mempersiapkan perpustakaan SMP ini hingga hasilnya sampai di luar ekspetasi tuturnya. (nuf)

 

Dokumentasi Digitaliz: klik di sini

 

 

Published 2024-03-23 01:58:36

by Administrator

104 views

Back To Top

Add your comment

View All Comment

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

If a dog chews shoes whose shoes does he choose?

More News For You

Shoes

Ramaikan HUT YHC ke-14, GIBS G...

ALALAK, 19/4 - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Hasnur Centre ke 14 tahun, Global Islamic Boarding School adakan...

| Nurul Fatimah A...

Read More
Shoes

Cerita Siswa SMP GIBS Boys Cob...

KUALA LUMPUR, 20/2 - Bertajuk Advancing Learning Through Meaningful Journey, Program Immersion SMP GIBS p...

| Administrator

Read More
Shoes

Galakkan Program Museum Masuk...

ALALAK, 27/2 - Para siswa GIBS mengikuti Program Museum Masuk Sekolah hari ini Selasa (27/2/2024) yang diusung oleh M...

| Administrator

Read More